Senin, 20 Oktober 2014

Ms Word - LP Sistem Informasi

1. Apa definisi dari Ms. Word?

1.       Microsoft Word atau Microsoft Office Word atau Word adalah perangkat lunak pengolah kata (word processor) andalan Microsoft. Pertama diterbitkan pada 1983 dengan nama Multi-Tool Word untuk Xenix, versi-versi lain kemudian dikembangkan untuk berbagai sistem operasi, misalnya DOS (1983), Apple Macintosh (1984), SCO UNIX, OS/2, dan Microsoft Windows (1989). Setelah menjadi bagian dari Microsoft Office System 2003 dan 2007 diberi nama Microsoft Office Word. Di Office 2013, Namanya cukup dinamakan Word


 2. Sebutkan Fungsi Shortcut pada program MS. Word!

·         CTRL + A : Fungsi memblok keseluruhan teks (All)
·         CTRL + B : Fungsi mengubah format teks menjadi tebal (Bold)
·         CTRL + C : Fungsi menyalin teks yang telah di blok (Copy)
·         CTRL + D : Fungsi membuka menu/kotak dialog Font
·         CTRL + E : Fungsi membuat teks menjadi rata tengah
·         CTRL + F : Fungsi membuka menu/kotak dialog Find and Replace
·         CTRL + G : Fungsi membuka menu/kotak dialog Find and Replace
·         CTRL + H : Fungsi membuka menu/kotak dialog Find and Replace (tab Replace)
·         CTRL + I : Fungsi mengubah format teks menjadi miring (Italic)
·         CTRL + J : Fungsi membuat teks menjadi rata kanan dan kiri (Justify)
·         CTRL + K : Fungsi membuka menu/kotak dialog Insert Hyperlink
·         CTRL + L : Fungsi membuat teks menjadi rata kiri (Left)
·         CTRL + M : Fungsi menggeser First Line Indent dan Left Tab pada mistar dokumen
·         CTRL + N : Fungsi membuka dokumen baru (New)
·         CTRL + O : Fungsi membuka menu/kotak dialog Open (Open)
·         CTRL + P : Fungsi membuka menu/kotak dialog cetak (Print)
·         CTRL + Q : Fungsi menghilangkan nomor urut
·         CTRL + R : Fungsi membuat teks menjadi rata kanan (Right)
·         CTRL + S : Fungsi menyimpan dokumen (Save)
·         CTRL + T : Fungsi menggeser Left Tab pada mistar dokumen
·         CTRL + U : Fungsi mengubah format teks menjadi bergaris bawah (Underline)
·         CTRL + V : Fungsi menempelkan (paste) hasil teks yang sudah di Copy
·         CTRL + W : Fungsi menyimpan dan langsung menutup program lemar kerja yang di pakai
·         CTRL + X : Fungsi memotong teks (cut) dan dapat di tempelkan (paste) kembali di tempat lainnya
·         CTRL + Y : Fungsi mengulang/meneruskan kembali aktivitas yang dibatalkan (Redo)
·         CTRL + Z : Fungsi membatalkan proses terakhir (Undo)


3. Sebutkan langkah-langkah membuat tabel pada Ms. Word!

a.       Langkah pertama, anda harus terlebih dahulu membuka Microsoft word dengan cara, klik menu Start yang terdapat dibagian pojok kiri bawah layar monitor. Kemudian lanjutkan dengan klik All Program, lalu ppilih Microsoft Office dan silahkan pilih Microsoft Word.
b.      Setelah terbuka, jika anda ingin langsung membuat tabel, ikuti langkah berikut ini.
c.       Pilih tab Insert yang terdapat pada menu bar.
d.      Kemudian pada kolom kedu di tab Insert, klik menu Table. Dengan begitu akan muncul kotak-kotak kecil, silahkan tentukan sendiri berapa banyak tabel yang anda butuhkan. Apabila tabel kurang banyak, maka anda bisa memilihnya pada sub menu “Insert Table”.
e.      Dengan begitu akan muncul halaman baru. Silahkan atur berapa banyak tabel yang anda butuhkan, dengan mengisikan jumlah tabel pada kolom yang muncul.
f.        Kemudian jika sudah selesai, jangan lupa untuk menekan tombol OK, agar perubahan bisa diterapkan.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Manusia dan Harapan | Tugas 13 Mata Kuliah Ilmu Budaya Dasar

MANUSIA DAN HARAPAN 1. Pengertian Harapan Harapan berasal dari kata harap yang berarti keinginan supaya sesuatu terjadi, se...